SIlat tidak bisa untuk tarung jalanan?

Ungkapan miring ini bukan berasal dari praktisi beladiri. Kital lihat sejarah, Bagaimana kerajaan Sriwijaya, Majapahit sampai kerajaan terbaru seprti mataram dan kerajaan lainya di nusantara. Teknik bertempur apa yang mereka gunakan? Ya silat, Silat adalah seni perang. taktik membunuh lawan dalam perang. Kalau dibilang tidak bisa untuk kelahi jalanan? yang kelahi itu berarti bukan pesilat sejati. Kelahi jalanan vs perang lebih dahsyat mana. Perang itu membunuh sedang kelahi jalanan masih ada kasihan-kasihanya.

Jadi buat orang yang meremehkan silat, coba deh, kalau mau rasakan kerasnya pesilat nantangin aja anggota FBR ( Forum Betawi Rempuk). Kebanyakan mereka pesilat Betawi.

Silat, golok, pisau, karambit dan senjata lainya adalah kesatuan. Silat tradisional kalau berantem ya pake golok, ya pake pisau. Jadi kalau dibilang silat harus indah tangan kosong untuk menjatuhkan lawan, itu perkataan orang yang gak kenal silat. Silat adalah seni melumpuhkan lawan, baik tangan kosong, golok, keris atau senjata lainya. Silat itu brutal.

Silat sekarang ini ada tiga bagian, Ibing, Silat sports, dan Silat beladiri. Di posisi mana anda melihat angle ini. Kalau anda menuntut silat Ibing untuk kelahi jalanan ya salah besar, Tapi kalau silat untuk beladiri ya begitu mungkin gak ada indahnya, tau tau tertusuk pisau, tau-tau disabet golok. Silat sport itu sidah dirubah dan diatur agar tidak mencederai lawan. Teknik silat mengijinkan mencolok mata, sedangkan dalam sport dilarang, teknik silat dijinkan memukul leher, di sport dilarang. Padahal serangan leher itu sangat mematikan. Ok , kalau ingin coba, belajar silat dan gunakan silat untuk kelahi jalanan baru merasakan manfaatnya. 

0 Response to "SIlat tidak bisa untuk tarung jalanan?"

Posting Komentar

stat